Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Blibli Buka Gerai O2O, Pengalaman Baru Belanja Gadget
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Blibli melalui anak usahanya Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi memperkenalkan gerai terbaru dari Blibli Store, jaringan toko ritel fisik yang menghadirkan pengalaman belanja online dan offline terintegrasi.

Blibli Store baru berdiri di tiga lokasi diantaranya Central Park Mall, Trans Studio Mall Cibubur dan Lippo Mall Puri. Gerai tersebut fokus menghadirkan pilihan gadget dari berbagai brand global.

Baca Juga:
Banjir Pesanan Puncak HUT ke-11, Blibli Garansi Barang Sampai Tepat Waktu

CEO Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), Wisnu Iskandar menjelaskan bahwa Blibli OMG fokus memperkuat integrasi offline dan online setelah memahami ragam preferensi berbelanja masyarakat Indonesia

Unit bisnis ini memaksimalkan solusi omnichannel untuk melengkapi ekosistem Blibli yang terus tumbuh positif dari waktu ke waktu.

"Blibli Store dirancang untuk terus beradaptasi dan relevan terhadap perubahan perilaku pelanggan baik kini maupun di masa depan, terutama pelanggan upper segment – yang ekspektasi akan pemenuhan kebutuhannya terus meningkat. Untuk itu, Blibli hadir dengan solusi omnichannel yang terintegrasi sehingga pelanggan bebas memilih cara berbelanja sesuai dengan preferensi mereka," tutur Wisnu, dalam pembukaan Blibli Store di Central Park, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Blibli Store memaksimalkan integrasi ekosistem online-to-offline (O2O) baik dalam pemasaran maupun penjualan. Sehingga konsumen memerlukan kedua channel tersebut di dalam customer journey mereka, seperti pada saat membeli gadget, mulai dari pengecekan harga, kemudian merasakan langsung penggunaan produk, hingga akhirnya membeli, bisa dilakukan kapan saja lewat aplikasi Blibli dan di Blibli Store.

Baca JUga:
Tak Mau Kalah dari GoTo, Tiket.com dan Blibli Digosipkan Merger dan Melantai di BEI

Menurut laporan McKinsey & Company, di era pasca pandemi, permintaan konsumen akan pengalaman berbelanja langsung masih tetap ada, namun konsumen mengharapkan fungsi yang berbeda seperti efektivitas pengiriman produk serta kemudahan bertransaksi dari integrasi O2O.

Blibli Store merupakan inisiatif untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui konsep belanja yang lebih terpersonalisasi. Toko ini melengkapi lebih dari 80 toko ritel di bawah jaringan Blibli OMG, seperti toko 'Tukar Tambah' dan mono brand store.

"Blibli OMG sudah eksis dari tahun 2021. Sampai 31 Juli 2022 kita sudah punya 85 toko. Di mana Samsung ada 55 store, Xiaomi 4 store, Vivo 1 store, dan seterusnya. Kita yang mengoperasikan toko-toko tersebut," tutur Wisnu.

Selanjutnya Blibli OMG bakal menjadi partner terbaru dari Apple di tahun ini.

Blibli InStore

Melalui integrasi O2O, pelanggan dapat menikmati pengalaman ritel terdepan seperti Click & Collect dan pilihan pembayaran yang lengkap layaknya belanja online lewat fitur Blibli InStore.

Berbagai solusi bernilai tambah seperti buyback guarantee, tukar tambah terbaik, cicilan 0% dengan beragam mitra pembayaran, hingga layanan pay later bisa dinikmati oleh pelanggan melalui Blibli InStore.

SHARE:

Sinergi TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia Dorong Tren Discovery e-commerce

Robot Humanoid Boston Dynamics Pamer Aksi Backflip