Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Infinix Pasang Target Masuk Peringkat 3 Besar Pasar Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Brand ponsel Infinix mengumbar targetnya masuk tiga besar penguasa pasar smartphone di Indonesia.

Infinix saat ini sudah masuk ke jajaran lima besar yaitu di peringkat kelima pasar smartphone tanah air, berdasarkan laporan firma riset Canalys yang terbit Agustus 2022.

Infinix berada di posisi bawah setelah Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Samsung.

Baca Juga:
Hands-on Infinix Hot 20S, Ponsel Gaming Ramah Kantong

Bila melihat pencapaian saat ini, anak perusahaan Transsion itu merasa optimis bisa merangkak naik peringkat lagi. Hal ini karena mereka sudah memahami kebutuhan konsumen Indonesia.

"Kalau kita tidak mengerti konsumennya, tidak mungkin kita yakin dan percaya kalau memang masuk dalam jajaran Top 3," ujar Sergio Ticoalu, Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix, saat acara hands on Infinix Hot 20S, Jumat (4/11/2022).

Infinix pun menyiapkan beberapa strategi jitu untuk masuk tiga besar. Yang pertama, bakal merilis banyak produk.

Infinix akan melakukan segmentasi produk untuk memenuhi semua kelompok konsumen Indonesia. Segmen paling bawah dan yang paling banyak diminati adalah seri Infinix Smart. Lalu menengah, ada seri Hot dan Note. Dan di atas, ada seri Zero.

"Kenapa saya selalu bilang bahwa Infinix itu consumer centric. Karena kita selalu harus memahami market Indonesia itu maunya apa. Tahun depan banyak orang bilang bakal ada resesi segala macam, kita sudah siap badan. Semua tenaga kita sudah ditaruh di situ. Kira-kira produk yang paling pas di tahun depan itu seperti apa," ujarnya.

"Tahun depan itu tidak ada yang bisa prediksi. Ada yang mungkin sekarang Top 1, bisa besok sudah Top 10. Ada yang kayak kita nomor lima, bisa saja nomor satu, misalkan," imbuhnya.

Baca Juga:
Infinix Hot 20 5G Meluncur, Punya Refresh Rate 120Hz

Kedua, dalam hal pricing. Menurut Sergio, tahun depan konsumen tidak lagi mencari secondary needs, tapi primary.

"Yang pasti kita akan kasih produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kita ada namanya User Scenario, yang kalau kita research kita selalu melacak research scenario untuk segmen ini seperti apa. Tiap segmen ada user scenario berbeda. Misalnya ada seri untuk gaming, lalu untuk vlogging atau konten short video," jelasnya.

Dan yang ketiga, perusahaan akan memperluas distribusi penjualan. Jangkauan penjualan ponsel Infinix sudah tersedia dari Sabang sampai Merauke.

Selain stok, faktor ketersediaan pasar juga memiliki peranan penting untuk meningkatkan penjualan.

"Itu pasti sangat penting karena jika produknya bagus, harganya bagus, tetapi kalau susah didapat, ya pasti tidak akan terjadi sales," tandasnya.

SHARE:

Sinergi TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia Dorong Tren Discovery e-commerce

Robot Humanoid Boston Dynamics Pamer Aksi Backflip