Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indosat Manfaatkan AI Untuk Tingkatkan Produktivitas
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkolaborasi dengan Microsoft untuk meningkatkan produktivitas dan menghubungkan masyarakat di seluruh kepulauan Indonesia melalui penggunaan Copilot for Microsoft 365. Ini merupakan komitmennya untuk bertransformasi dari Telco menjadi AI Native TechCo dengan memaksimalkan penggunaan kecerdasan buatan (AI) di seluruh operasional perusahaan.

Sanjeev Rawat, Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menekankan misi perusahaan seiring kemitraan dengan Microsoft. “Di Indosat, kami tidak hanya mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam strategi kami; kami turut membudayakan inovasi. Kami memiliki tujuan untuk memberdayakan setiap individu Indonesia melalui solusi yang diperkaya oleh kecerdasan buatan," ujarnya.

Baca Juga:
Indosat Group Tawarkan Solusi Sovereign Cloud dan Edge Cloud

Pendekatan Indosat sejalan dengan Microsoft Work Trend Index 2024 yang menunjukkan perubahan dinamika kerja di Indonesia dengan penggunaan AI. Studi ini mencatat bahwa 92% profesional di Indonesia memanfaatkan AI generatif di tempat kerja, dan 92% pemimpin menganggap AI penting untuk meningkatkan daya saing. Tingginya adopsi ini menunjukkan pentingnya pemanfaatan teknologi AI di berbagai lapisan tenaga kerja. Implikasinya, pemimpin yang memahami nilai AI dapat memotivasi karyawan dan mengubahnya menjadi manfaat bisnis yang nyata.

“Copilot for Microsoft 365 tidak hanya meningkatkan produktivitas saja, tetapi juga memungkinkan kami fokus pada inisiatif strategis dan pelayanan pelanggan. Dengan pengelolaan sumber daya yang efisien, Indosat dapat meningkatkan kualitas layanan untuk lebih dari 100 juta basis pelanggannya yang luas dan mendorong pertumbuhan perusahaan,” tambah Sanjeev.

Baca Juga:
Indosat Bangun Pusat Kontrol Operasi Berbasis AI

Copilot for Microsoft 365 menyederhanakan berbagai pekerjaan seperti mengatur jadwal pertemuan, merangkum notulen rapat, menyiapkan email, dan banyak lagi. Penggunaannya di Indosat kini meluas dari Divisi Digital ke Divisi lain termasuk Sumber Daya Manusia (SDM), Business-to-Business (B2B), dan Jaringan.

Dalam transformasi dari Telco ke AI Native TechCo, Indosat didukung oleh Microsoft dalam memanfaatkan Copilot untuk meningkatkan dampak bisnis dan kontribusi strategis terhadap konektivitas digital.

SHARE:

Galaxy S25 Bakal Beredar di Pasar Global Mulai Februari 2025?

3 Peningkatan yang Diharapkan Hadir di Apple iPhone SE 4