Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Insurtech Igloo Gandeng Ciputra Life, Sediakan Perlindungan COVID-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Igloo, perusahaan insurtech Asia Tenggara – sebelumnya dikenal sebagai "Axinan" – meluncurkan fitur digital untuk asuransi perlindungan terhadap COVID-19 melalui mitra e-commerce Blibli dan Bhinneka. Produk "Proteksi COVID-19" ini dikelola oleh Ciputra Life (yang merupakan anak perusahaan Ciputra Grup) sebagai bagian dari produk Asuransi Mikro Kesehatan Receh mereka, akan memberikan akses bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan tambahan atas COVID-19, dengan premi mulai dari Rp 24.000 (atau setara dengan 1,63 dolar AS) dan manfaat santunan biaya rawat inap mulai dari Rp 50.000 per hari (3,40 dolar AS) hingga 10 hari dengan masa pertanggungan 12 bulan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dewan Asuransi Indonesia tahun 2018, diperkirakan kurang dari 2% masyarakat Indonesia memiliki produk asuransi (hanya sekitar 1.7%), dan saat ini, per 26 Mei 2020, di Indonesia terdapat lebih dari 23,165 kasus infeksi COVID-19.

Pradityo Anggoro Kusumo, Country Manager Igloo Indonesia, mengatakan "Indonesia merupakan salah satu negara dengan peringkat penetrasi asuransi terendah di dunia, dan pandemi COVID-19 ini semakin menambah kerentanan masyarakat Indonesia terutama di saat momen perayaan Hari Raya Idul Fitri seperti ini, di mana intensitas interaksi meningkat. Kami berharap asuransi kesehatan Proteksi COVID-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia dari COVID-19."

Meminimalisir hambatan dalam akses masyarakat untuk memiliki produk asuransi, Igloo fokus memberikan solusi pada dua hal utama: keterjangkauan dan pengalaman berbelanja konsumen.

Anggoro menambahkan, "Sebagian besar produk asuransi tidak bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Karena itulah kami ingin sebisa mungkin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki perlindungan; kami bekerja sama dengan dua platform e-commerce terpopuler di Indonesia, yaitu Blibli dan Bhinneka. Kemitraan strategis ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang; konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang baik, sementara mitra kami dapat memperluas penawaran produk mereka."

Vensia Tjhin, Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka mengatakan, "Dalam melawan pandemi ini dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar industri; maka ketika Igloo mengajak kami untuk menjadi mitra dalam inisiatif ini, kami langsung mengiyakan. Dengan bisnis super-ecosystem kami, produk proteksi tersebut kini tersedia untuk jutaan pelanggan."

Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli, mengatakan mereka sangat senang menjadi salah satu platform e-commerce yang bermitra dengan Igloo, "Pandemi COVID 19 ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi Indonesia. Sehubungan dengan itu, Blibli berkomitmen untuk mendukung penuh semua pelanggan untuk tetap sehat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Ini juga berkaitan erat dengan misi kami untuk selalu mengedepankan kepuasan pelanggan."

Berbasis di Singapura dengan kantor-kantor perwakilan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Australia, Igloo mengumumkan pada April 2020 lalu mereka berhasil menggalang pendanaan Seri A+; hal ini meningkatkan jumlah pendanaan menjadi 16 juta dolar AS sampai dengan saat ini.

Hadir di Indonesia sejak Mei 2019, produk-produk asuransi Igloo telah melayani dan memberikan manfaat kepada lebih dari 15 juta pemegang polis dan secara efektif melindungi lebih dari 50 juta transaksi e-commerce selama setahun terakhir (Februari 2019 hingga Februari 2020).

Sampai saat ini, perusahaan Insurtech ini telah memberikan akses ke beragam produk asuransi digital, baik pribadi maupun gaya hidup, bagi masyarakat Indonesia. Termasuk di antaranya asuransi perjalanan, perlindungan atas kecelakaan, kesehatan, proteksi gawai dan asuransi pengiriman barang, yang kesemuanya tersedia melalui kemitraan dengan platform e-commerce. Bersama dengan mitra asuransinya, Igloo juga tengah mengembangkan asuransi sosial di Indonesia yang ditujukan untuk melindungi pekerja dari risiko pemutusan hubungan kerja. Saat ini Igloo telah bekerja sama dengan e-commerce dan penyedia jasa perjalanan terdepan di Indonesia; termasuk Blibli, Bhinneka, Bukalapak, Lazada, RedDoorz dan Shopee, serta mitra asuransi regional Allianz dan Sompo.

SHARE:

Tokopedia dan Shopee Ramai-Ramai Gencarkan Potensi Produk Lokal

Social Commerce Catat Transaksi Rp126 Triliun, Tumbuh Hampir 3 Kali Lipat di 2028