Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lintasarta Pastikan Layanan Digital Tetap Prima Sambut Ramadan dan Lebaran 2025
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menyongsong momen Ramadan dan Lebaran, Lintasarta menegaskan kesiapan penuh menjaga stabilitas, keamanan, dan keandalan layanan digital. Dengan meningkatnya aktivitas bisnis pelanggan selama periode ini, perusahaan mengoptimalkan kapasitas jaringan dan mengoperasikan Command Center 24/7 untuk mengawasi infrastruktur komunikasi data, cloud, dan cybersecurity.

Pada Ramadan dan Lebaran 2024, Lintasarta mencatat lonjakan trafik data sebesar 9,48%. Tahun ini, perusahaan memproyeksikan kenaikan hingga 10% seiring pertumbuhan digitalisasi di berbagai sektor.

Anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) ini mengantisipasi lonjakan tersebut dengan memastikan kesiapan layanan, terutama di sektor strategis seperti keuangan, transportasi, ritel, distribusi, pemerintahan, dan pariwisata.

Menghadapi lonjakan transaksi digital, Lintasarta mengimplementasikan backbone berkapasitas tinggi Nx400G dan teknologi low-latency untuk menjaga kelancaran koneksi domestik maupun internasional.

Lintasarta memanfaatkan sistem Operations Support System (OSS), kualitas jaringan dapat dipantau real-time. Sistem itu memungkinkan deteksi anomali dan prediksi kendala melalui teknologi AI dan otomatisasi.

Dalam aspek keamanan, Lintasarta memperketat proteksi data pelanggan dengan teknologi enkripsi canggih dan pemantauan akses ketat. Ini menjadi langkah preventif menghadapi ancaman siber yang cenderung meningkat selama lonjakan trafik.

Lintasarta juga mengoperasikan Command Center dengan tim ahli bersertifikasi untuk memastikan respons cepat terhadap potensi gangguan. Layanan pelanggan melalui contact center 14052 dan asisten virtual Talita siap membantu kapan pun, memberikan kenyamanan digital tanpa hambatan.

Bayu Hanantasena, President Director & CEO Lintasarta, menegaskan pentingnya menjaga kelancaran layanan digital selama momen Lebaran.

"Kami berkomitmen memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, memastikan operasional bisnis berjalan lancar, dan masyarakat bisa menikmati kebersamaan tanpa terganggu isu konektivitas," ujar Bayu.

Dengan strategi proaktif ini, Lintasarta memperkuat posisinya sebagai mitra teknologi terpercaya yang siap mendukung digitalisasi sektor strategis Indonesia, khususnya di momen-momen penting seperti Ramadan dan Lebaran.

SHARE:

3 Perangkat Terbaru Garmin Dukung Pengalaman Bermain Golf

Gelar Marbot Berdaya, Indosat Dorong Marbot Wirausaha