Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap 448 unit Suzuki Jimny 3-door. Hal ini lantaran mobil tersebut mengalami masalah pada pompa bahan bakar.

Suzuki Jimny 3-door dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 disarankan untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar di bengkel resmi Suzuki terdekat. Pemeriksaan dan pergantian komponen tanpa membebankan konsumen alias gratis.

Baca Juga:
Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Asst. to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi mengatakan bahwa saat ini Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki.

“Suzuki telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” terangnya.

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

Baca Juga:
Ditusuk Pakai Paku, Baterai Blade Milik BYD Tidak Terbakar dan Meledak

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

“Langkah yang kami ambil ini merupakan bagian dari komitmen untuk menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami,” tutup Hariadi.

SHARE:

Galaxy S25 Bakal Beredar di Pasar Global Mulai Februari 2025?

3 Peningkatan yang Diharapkan Hadir di Apple iPhone SE 4