Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft 365 Copilot Terbaru Mudahkan Operasional Telkomsel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa Microsoft 365 Copilot kini tersedia dalam Bahasa Indonesia. Penambahan fitur ini merupakan keberlanjutan komitmen Microsoft untuk memungkinkan semakin banyak individu dan organisasi di Indonesia untuk memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI).

Microsoft 365 Copilot mampu mempercepat alur kerja, mendukung proses pengambilan keputusan, dan mendorong efektivitas operasional, karena terintegrasi di seluruh aplikasi Microsoft 365 seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Ketersediaan Microsoft 365 Copilot dalam Bahasa Indonesia bertujuan untuk mempercepat pengadopsian AI di berbagai sektor di Indonesia, memberdayakan lebih banyak organisasi untuk menyederhanakan operasi mereka, dan mendukung proses pengambilan keputusan.

Baca Juga:
Microsoft Uji Coba Fitur Recall via PC Copilot+ Berbasis Snapdragon

Salah satu yang telah membagikan kisah suksesnya adalah Telkomsel yang memanfaatkan Microsoft 365 Copilot di beberapa tim dalam organisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas dalam kegiatan operasi mereka sehari-hari, serta mencapai hasil bisnis yang optimal.

Di divisi seperti Pemasaran, Keuangan, dan Manajemen Solusi Bisnis, tim Telkomsel mulai memanfaatkan Microsoft 365 Copilot untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas dalam kegiatan operasi mereka sehari-hari, serta mencapai hasil optimal.

Tim pemasaran, misalnya, menggunakan Microsoft 365 Copilot untuk menyederhanakan program-program pemasaran, channel management, dan pembuatan kampanye, serta meningkatkan lead generation. Ada sejumlah peningkatan penting yang tercatat, seperti pengurangan waktu yang dihabiskan untuk merekap detail rapat–dari 2 jam per rapat menjadi 30 menit–dan pembuatan presentasi yang semakin berkualitas berkat penghematan waktu tersebut.

Microsoft 365 Copilot secara signifikan juga telah meningkatkan kualitas output untuk pembuatan konfigurasi persona dengan merangkum 3.000 percakapan yang biasanya memakan waktu pemrosesan hingga 2 hari menjadi hitungan menit.

Baca Juga:
Microsoft Rilis Inovasi AI Terbaru di Copilot dan Windows

Di sisi lain, tim Manajemen Solusi Bisnis dapat memperoleh wawasan tentang perkembangan industri hanya dalam waktu 10 menit, dari yang tadinya 2 hari; dan menganalisis sentimen pelanggan dalam waktu 2 hari, dari yang tadinya 1 minggu. Waktu pemecahan masalah untuk system logs sekarang juga cukup memakan 30 menit, dari yang dulunya 3 jam. Data-data ini mencerminkan penghematan waktu yang sangat signifikan.

Sementara itu, tim keuangan mampu menciptakan dokumentasi yang lebih detail – dengan 5 justifikasi dan dokumen pemrosesan tambahan. Mereka juga mampu menyusun dokumen teknis lainnya 3 kali lebih cepat. Wawasan yang berhasil diambil dari dokumen pendukung pun menjadi 30% lebih komprehensif dibandingkan sebelumnya. Pencapaian-pencapaian ini sejalan dengan Proyeksi Dampak Ekonomi Total dari Microsoft 365 Copilot yang diterbitkan oleh Forrester.

"Microsoft 365 Copilot telah memberikan dampak transformasional bagi operasi kami sehari-hari,” ujar Wira Manuara, Vice President IT Corporate Solutions dan Cloud CoE Telkomsel. “Microsoft 365 Copilot memungkinkan tim kami untuk fokus pada inisiatif strategis yang mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Penggunaan Microsoft 365 Copilot dalam Bahasa Indonesia akan membuatnya lebih mudah diakses dan semakin efektif bagi tim kami.”

SHARE:

Pimpinan Geng Peretas Lockbit Diciduk Aparat

Menkomdigi: Perempuan Jadi Inovator hingga Pemimpin di Era Digital