Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Minuman Dingin Laku Keras di Ramadan 2024, Kolak Pisang Paling Banyak Dicari
SHARE:

Genzone.id, Jakarta - Saat bulan Ramadan, masyarakat cenderung mencari berbagai menu minuman manis untuk buka puasa. Tokopedia mencatat berbagai minuman dingin sebagai takjil buka puasa mengalami kenaikan penjualan yang signifikan selama awal bulan Ramadan 2024 dibandingkan dengan periode yang sama di bulan sebelumnya.

"Hal ini terbukti dari data internal Tokopedia yang mencatat subkategori Minuman menjadi salah satu produk yang paling laris di kategori Makanan dan Minuman, khususnya selama awal bulan Ramadan 2024," kata Rizky Juanita Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia.

Baca Juga:
Mobil Tipe Ini Diklaim Cocok Saat Mengunjungi Lokasi Wisata

Rizky menambahkan, jus buah secara nasional mengalami kenaikan transaksi di Tokopedia hingga lebih dari 1,5 kali lipat di awal bulan Ramadan 2024. Sedangkan untuk di Jawa Barat, penjualan jus buah juga naik lebih dari 4 kali lipat dan di Kota Bandung sendiri penjualan jus buah naik lebih 3,5 kali lipat.

“Ada pula es cendol, salah satu minuman tradisional khas Jawa Barat, yang turut mengalami kenaikan hampir 3 kali lipat secara keseluruhan di Tokopedia saat awal bulan Ramadan 2024. Bahkan penjualan es cendol di Jawa Barat juga naik hampir 3 lipat di Jawa Barat dan naik 6 kali lipat khususnya di Kota Bandung,” tambah Rizky.

Transaksi takjil populer lainnya untuk buka puasa seperti es kopyor, meningkat lebih dari 3 kali lipat secara keseluruhan di Tokopedia. Sedangkan di Jawa Barat, penjualan es kopyor melonjak 4 kali lipat dan di Kota Bandung sendiri mengalami kenaikan lebih dari 2 kali lipat.

"Kolak pisang juga sangat populer untuk dijadikan menu takjil di bulan Ramadan. Selama awal bulan Ramadan 2024, penjualan kolak pisang secara nasional di Tokopedia mengalami lonjakan hingga 21 kali lipat. Di Jawa Barat sendiri, penjualan kolak pisang pun mencapai 29 kali lipat," ujar Rizky.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Live Shopping Alami Pertumbuhan Signikan dalam Setahun Terakhir

Tokopedia dan Shopee Ramai-Ramai Gencarkan Potensi Produk Lokal