Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Semakin Aman dan Memudahkan, GoBiz Luncurkan Fitur Kelola Pegawai
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gojek kembali menjawab kebutuhan para mitra usaha dengan menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19) aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha dalam mengelola akses karyawan, serta dapat diakses dari mana saja.

Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek, menyampaikan, fitur Kelola Pegawai memastikan mitra usaha dapat terus menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman di tengah pandemi. "Pengelolaan pegawai yang baik berdampak pada operasional usaha yang mulus, terutama di masa pandemi dimana pemilik usaha dan pegawai tidak selalu bertemu. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz atau melalui website GoBiz Dashboard. Fitur tersebut juga memberikan sekat akses yang jelas antara pegawai satu dengan yang lainnya sehingga mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Novi.

Berikut adalah kelebihan fitur Kelola Pegawai GoBiz yang bisa diakses pemilik usaha dari mana saja:

  • Mengatur akses masing-masing karyawan sesuai kebutuhan usaha
  • Mengamankan rahasia terkait kepemilikan usaha
  • Memiliki akses terhadap informasi penting seperti transaksi dan komisi

Semenjak hadir melengkapi kecanggihan super app GoBiz, fitur Kelola Pegawai membantu mitra UMKM kuliner menjadi semakin produktif dan mengurangi rasa kekhawatiran akan membagi peran dalam mengelola usaha. Suci Suryanto, mitra UMKM kuliner GoFood, Pemilik Martabak +62 Bandung, merupakan salah satu mitra usaha yang merasakan keuntungan sejak menggunakan aplikasi GoBiz untuk bantu operasional sehari-hari dan lebih aman sejak menggunakan fitur Kelola Pegawai.

"Fitur Kelola Pegawai adalah salah satu fungsi andalan saya di aplikasi GoBiz. Dahulu, sebelum ada fitur ini, pesanan masuk hanya bisa diterima dari satu gawai, sehingga apabila saya sedang berhalangan, saya jadi melewatkan pesanan tersebut. Sekarang, walaupun saya sedang tidak berada di outlet, apabila ada pesanan masuk, saya tetap bisa menerima pesanan dari jauh, karena berbagi peran sebagai manajer dan kasir dengan karyawan saya, yang diatur dalam fitur tersebut." kata Suci.

Tidak hanya secara fungsional, Suci menambahkan bahwa fitur Kelola Pegawai juga berguna dalam menjaga data usaha. Ia mengatakan, "Fitur Kelola Pegawai membantu pembagian peran antara kasir, manajer, dan pemilik, pesanan tetap dapat dikelola oleh kasir atau manajer sementara data-data laporan lengkap penjualan tetap hanya bisa diakses oleh owner (pemilik) saja dari aplikasi GoBiz."

GoBiz, super app untuk mitra usaha dukung UMKM #MelajuBersamaGojek

Super app GoBiz telah menjadi andalan bagi mitra UMKM untuk dapat mengembangkan usaha secara mudah, meningkatkan efisiensi operasional sehari-hari, dan menerima pembayaran nontunai. Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) bertajuk "Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Saat dan Sebelum Pandemi Covid-19" mengungkap bahwa kemampuan membuat promosi mandiri di aplikasi GoBiz dinilai sebagai fitur yang paling membantu mitra usaha (68%), aplikasi GoBiz (37%), disusul layanan lainnya, seperti layanan pembayaran GoPay (39%) dan layanan pengantaran Gojek (33%).

Selain melalui inovasi teknologi, dukungan Gojek terhadap mitra UMKM mencakup dukungan non-teknologi, seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) misalnya, sebuah komunitas dan kanal komunikasi untuk berbagai informasi pengembangan mitra usaha. Gojek secara aktif dan konsisten memfasilitasi sesi edukasi mencakup topik seperti strategi pemasaran kreatif di media sosial, penerapan protokol kebersihan dan kesehatan dalam pengolahan makanan, termasuk edukasi untuk keamanan digital dan data usaha. Selain itu, upaya meningkatkan kompetensi keamanan digital didorong Gojek melalui berbagai kanal informasi miliknya seperti situs resmi (www.gobiz.co.id) dan akun media sosial (@gobizbygojek dan @gofoodpartners).

SHARE:

Menkominfo: UMKM Level Up Dorong Adopsi Teknologi Digital

Gojek Kena Hujat, Tiba-tiba Batalkan Order GoFood Sepihak