Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Siap Hadapi Lonjakan, Telkom Group Mantap Sambut Idul Fitri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menyambut momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2025, Telkom Group kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan konektivitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan pelat merah itu telah meningkatkan serluruh layanannya menyambut lonjakan momen lebaran.

Telkom Group menyatakan sudah melakukan peningkatan kapasitas jaringan hingga 58,4 Tbps. Jumlah ini diklaim naik 11% dari tahun sebelumnya untuk memastikan seluruh layanan telekomunikasi berjalan optimal untuk mendukung kebutuhan digital masyarakat selama periode RAFI.

Dalam konferensi pers kesiapan Telkom Group untuk RAFI 2025 di Kementerian BUMN, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menegaskan pentingnya keandalan jaringan di masa puncak komunikasi ini.

"Kami memahami betapa krusialnya koneksi digital selama Ramadan dan Idulfitri, baik untuk bersilaturahmi, menikmati hiburan digital, hingga melakukan transaksi online. Meningkatnya tren working from anywhere (WFA) serta perpanjangan libur lebaran, kebutuhan internet pun melonjak. Kami berkomitmen penuh untuk memastikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan," ungkap Ririek.

Pihak Telkom Group telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mengantisipasi lonjakan trafik broadband yang diproyeksikan mencapai 20,35 Tbps—naik 28% dibandingkan RAFI tahun lalu. Untuk itu, Telkom memperkuat 14 jalur kabel laut yang beroperasi secara redundant melalui gateway Batam dan Manado.

Di sisi pelanggan, Telkom Group kini melayani 158,4 juta pelanggan Telkomsel, 9,69 juta pelanggan IndiHome, serta ribuan pelanggan korporasi dan pemerintahan. Guna meningkatkan pengalaman digital yang lebih baik, lebih dari 234 ribu BTS 4G dan 5G Telkomsel siap dioptimalkan, dengan layanan 5G yang kini tersedia di 56 kota di seluruh Indonesia.

Demi menjamin kualitas layanan, TelkomGroup telah melakukan pengujian jaringan di lebih dari 17 ribu km jalur Utama. Pengujian dilakukan termasuk di jalur tol, jalur kereta, serta jalur penyeberangan kapal.

Selain itu, pemantauan dilakukan melalui 57 Posko RAFI yang tersebar secara nasional, didukung oleh 480 personel yang bekerja selama 24 jam penuh serta lebih dari 9.000 teknisi lapangan.

Selain meningkatkan layanan digital, Telkom Group juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk pelanggan, seperti Paket Serba Lima Ribu Sahur, Halo Device Bold Spesial Ramadan, serta berbagai promo langganan IndiHome dan Telkomsel.

Di sisi sosial, TelkomGroup turut berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim, bantuan 100 komputer ke sekolah dan pesantren, serta santunan bagi 1.000 kaum dhuafa dan penyandang disabilitas. Langkah ini menjadi bukti nyata TelkomGroup dalam mendorong pemerataan akses digital di Indonesia.

"Kami ingin memastikan seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati momen spesial ini dengan koneksi yang andal dan layanan terbaik. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan bagi yang mudik, semoga perjalanan lancar dan penuh kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," tutup Ririek.

SHARE:

Samsung Mau Bikin Ponsel Lipat 360 Derajat, Bisa Dilipat Bolak-Balik!

Pendiri Startup Frank Sukses 'Prank' JPMorgan Rp2,8 Triliun