Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Social Bella Ungkap Laporan Perilaku Konsumen dan Tren Industri Kecantikan di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan beauty-tech Social Bella resmi meluncurkan lini bisnis baru, yakni Insight Factory by SOCO yang akan fokus menyajikan insight dan laporan terkini di industri kecantikan. Menandai peluncuran ini, Insight Factory by SOCO merilis laporan perilaku konsumen dan tren industri kecantikan di Indonesia secara komprehensif, dengan tajuk Beauty Consumer Behavior and Trend Report dari Insight Factory by SOCO.

Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam menjelaskan bahwa Insight Factory by SOCO memungkinkan pelaku industri mengakses data intelligence yang selama ini menjadi secret sauce Sociolla dalam menghadirkan pengalaman kecantikan terbaik dan relevan untuk beauty enthusiast. Laporan ini mencerminkan kondisi sebenarnya industri kecantikan Indonesia yang terus tumbuh secara resilien karena memanfaatkan big data lebih dari 6 juta SOCO member.

"Kami berharap laporan ini dapat menjadi referensi utama bagi pelaku industri dalam mengambil keputusan strategis dan bersama-sama mengakselerasi kemajuan sektor kecantikan," ujarnya.

Baca Juga:
Klar Aligner Bantu Rapikan Gigi Pasien dengan Teknologi AI

Beauty Consumer Behavior and Trend Report dari Insight Factory by SOCO menyoroti peningkatan literasi konsumen Indonesia yang signifikan dalam berbelanja produk kecantikan. Sebanyak 77% konsumen kecantikan membaca ulasan sebelum melakukan pembelian. Konsumen pun semakin cerdas dan selektif dalam memilih produk, dengan meningkatnya pengetahuan tentang kandungan dan efektivitas produk.

Gen Z, khususnya, lebih berpengetahuan dan spesifik dalam mencari tahu mengenai kandungan dan bahan aktif produk. Hal ini terlihat dari bahan-bahan produk yang paling banyak dicari selama 2023, yakni diantaranya centella, rice, salicylic acid, snail mucin, dan niacinamide.

VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, Amanda Melissa menjelaskan bahwa literasi kecantikan di Indonesia meningkat pesat berkat kemudahan akses informasi yang semakin luas di dunia digital, terutama melalui media sosial.

Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella

Baca Juga:
Survei Populix Ungkap Platform Live Streaming Yang Populer untuk Belanja Fashion dan Kecantikan Online

"Hal ini telah mendorong brand dan pelaku industri lainnya untuk menjadi lebih kreatif, inovatif, dan relevan dengan preferensi beauty enthusiast yang semakin cerdas," tuturnya.

Tren kecantikan makin condong ke arah inovasi yang lebih tinggi, seperti hybrid makeup yang juga dapat merawat kulit, pre-juvenation skincare untuk pre-peremajaan kulit, ataupun produk khusus untuk kulit sensitif. Sementara itu, konsep skinification atau rutinitas perawatan menyeluruh mulai dari wajah, tubuh hingga rambut, mulai berkembang di Indonesia, sehingga mendorong kemajuan dalam kategori produk perawatan tubuh dan rambut.

Dengan tumbuhnya peminat, produk perawatan tubuh dengan bahan aktif maupun produk perawatan kulit kepala mulai makin banyak diluncurkan di Indonesia.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Indosat Bagikan Hadiah Natal untuk Anak di Wilayah Timur

Galaxy S25 Miliki Fitur Pengisian Daya Nirkabel Qi2 Mirip iPhone?