Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Transaksi Lazada Naik 4 Kali Lipat pada Awal Ramadan 2025
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di minggu kedua bulan Ramadan 2024, antusiasme belanja online masyarakat terus mengalami peningkatan. Head of Operations Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengatakan peningkatan nilai transaksi hingga 55% dibandingkan hari biasa. Rata-rata total pembelanjaan per pelanggan pun mengalami peningkatan hingga 4 kali lebih besar dibandingkan dengan rata-rata pembelanjaan per pelanggan di periode awal Ramadan tahun lalu.

"Pada periode Ramadan 3.3 Sale, Lazada mencatat peningkatan traffic. Kita melihat orang jadi lebih banyak dan lebih besar karena Lazada banyak promo seperti voucher, gratis ongkir, LazMart, sehingga konsumen belanja lebih banyak untuk Ramadan," katanya pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (14/3/2025).

Baca Juga:
Lazada Perbarui Fitur AI Lazzie untuk Pengalaman Belanja Lebih Personal

Amelia mengatakan momen belanja Ramadan memang menjadi salah satu momen dengan peningkatan transaksi yang signifikan. Peningkatan akan terus terjadi menjelang Lebaran 2025.

Faktor yang mendorong tren peningkatan belanja ini antara lain berkat kehadiran promo rangkaian Ramadan Sale yang berlangsung selama satu bulan penuh sejak 28 Februari hingga 3 April 2025 untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan dari awal Ramadan sampai Lebaran. Kampanye diawali dengan Ramadan 3.3 Sale (2 – 7 Maret 2025), diikuti dengan promo khusus berbagai kategori yang berbeda, seperti Ramadan Fashion Festival (10 – 15 Maret 2025).

Pada awal Ramadan, pola konsumsi lebih condong ke arah kebutuhan harian, sedangkan untuk kategori fesyen merupakan kategori yang menonjol sepanjang bulan. Uniknya, tahun ini kategori pakaian pria adalah salah satu yang mendorong kenaikan kategori fesyen secara signifikan, terutama untuk baju muslim pria.

"Mulai minggu ke-2 Ramadan, tren bergerak ke fashion. Peningkatan produk fashion sudah terjadi sejak lama makanya diadakan promo yang cukup panjang," ujar Amelia.

Baca Juga:
LazzieChat di Lazada Bisa Jadi Asisten Belanja Pribadi Pengguna

Keunikan lainnya ada pada penjualan perangkat elektronik seperti smartphone dan televisi, yang biasanya diburu pelanggan setelah menerima THR kini sudah meningkat bahkan dari minggu-minggu pertama Ramadan.

Melanjutkan kesuksesan dan antusiasme masyarakat yang kian meningkat jelang Hari Raya, Lazada menghadirkan kampanye puncak Ramadan Mega Sale pada 16 hingga 26 Maret 2025. Pada kampanye ini, pelanggan bisa menikmati diskon hingga 90% melalui Crazy Brand Mega Offer dan voucher bonus sampai Rp1.446.000 yang bisa dikumpulkan hanya dengan membuka aplikasi Lazada.

Lazada juga menghadirkan promo spesial kebutuhan Ramadan serba Rp14.460 untuk kebutuhan harian ataupun hampers Lebaran.

SHARE:

Tata Technologies Jadi Korban Serangan Ransomware, Data Sensitif Perusahaan Dibuka Hacker

IBM Prediksi Small Language Model Jadi Tren AI di Industri, Lebih Hemat dan Efisien